twitter
rss



Sepanjang Jumat-Sabtu mendatang, Teater SIM (Suara Inspirasi Muda) akan mementaskan drama bertajuk “Ketampol Nada Gang Senggol” di Gedung Kesenian Jakarta. Drama karya sutradara Manahan Hutauruk itu berkisah tentang dinamika mahasiswa perantauan di Jakarta.

Berlatar pertumbuhan musik modern di mana sekelompok pemuda hidup dalam dinamika perkuliahan dan lingkungan kos-kosan. Mereka menjalani hiruk pikuk kehidupan kota metropolitan yang sulit untuk bersahabat dengan kehidupan anak rantau. Jejak kesulitan mengiringi kehidupan mereka yang mengandalkan bantuan dari kota tempat mereka berasal, dari orang tua mereka.

Namun pada masa dukungan tiada diperoleh dan kesetiakawanan bukanlah alat untuk memohon belas kasih, kreatifitas memacu mereka melahirkan sesuatu. Melahirkan sebuah karya baru. Suka duka mereka tergambarkan dalam penyajian yang dikemas dalam bentuk musikal dangdut (baca: Opera Dangdut).

Teater SIM (Suara Inspirasi Muda) didirikan oleh Manahan Hutauruk dan Zaenal Zhen pada 1993. Sejak itu, saban tahunnya Teater SIM selalu memproduksi pentas teater sampai sekarang dan telah meraih penghargaan berbagai festival di Jakarta.

Sumber : TEMPO Interaktif, Jakarta
Selasa, 25 Januari 2011 | 10:56 WIB